Jumat, 27 Juli 2018

Tingkatkan Layanan Publik, KUA Ciawi Berbenah Diri

Meningkatkan mutu layanan, para pegawai KUA kecamatan Ciawi terus berbenah diri, mulai dengan pembenahan sarana-prasarana hingga administrasi. Program ini dilakukan sebagai upaya memaksimalkan pelayanan terhadap pemenerima manfaat dalam hal ini masyarakat. Diyakini, bahwa semakin baik layanannya, maka publik akan semakin percaya terhadap institusi/ lembaga yang dikelola dan dengan sendirinya akan mendukung upaya peningkatkan mutu layanan yang harapkan.
Para pegawai KUA berusaha melaksanakan kegiatan sesuai tugas dan fungsinya masing masing mulai dari perencanaan, pembuatan program, pelaksanaan, evaluasi dan pelaporan hasil kegiatan. Kepala KUA kecamatan Ciawi, H.R.Roby Samsi, S.Ag, M.Pd mengakui jajarannya siap melalukan peningkatan mutu layanan. “Kita telah berkomitmen untuk dapat melakukan hal terbaik yang dapat dilakukan” Terkait itu, kini jajarannya mulai melakukan pembenahan layanan KUA secara menyeluruh. Sebagian pegawai memberikan pelayanan dengan peningkatan kualitasnya, dan sebagian lainnya melakukan pembenahan sarana-prasarana dan perapihan administrasi KUA.
Dalam bidang sarana prasarana upaya pembenahan lebih difokuskan pada perawatan dan pemeliraan bangunan, keasrian lingkungan, pengadaan ruang khusus untuk mushola, pengadaan ruang yang berfungsi sebagai gudang, perawatan ruang arsip, ruang pelayanan, dapur, dan kelengkapan ruang aula balai nikah. Dalam bidang administrasi antara lain pembenahan arsip-arsip yang dimiliki, mengoptimalkan penggunaan Simkah, melengkapi ATK yang dibutuhkan, melengkapi pendataan yang diperlukan, dan mengoptimalkan fungsi layanan publik berbasis IT berupa website/blog dan media sosial yang dimiliki.
Diharapkan dengan program benah diri ini, KUA kecamatan Ciawi benar-benar mampu melayani masyarakat dengan baik terlebih saat ini KUA kecamatan Ciawi dijadikan salah satu KUA percontohan dari sejumlah KUA yang ada di kabupaten Bogor. Kepala KUA kecamatan Ciawi juga berharap kegiatan yang dilakukan akan mampu memotivasi para pegawai untuk terus bekerja meningkatkan layanan, dan berupaya mampu mengimplementasikan 5-S (Senyum, Salam, Sapa, Sopan dan Santun) dalam aktivitas sehari-hari, “Ini menjadi salah-satu proses penilaian diri untuk lebih bisa menghargai orang lain,” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar